Mengenal Siti Aisyah, Wanita Pembunuh Kim Jong Nam

Belum lama ini kita dikagetkan dengan munculnya berita pembunuhan Kim Jong Nam, kakak dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Yang lebih mengagetkan lagi, salah satu pembunuhnya adalah wanita cantik warga negara Indonesia.

VOA News menyebut, kepolisian Malaysia telah menangkap satu lagi wanita yang diduga menjadi pelaku pembunuhan dengan meracuni Kim Jong Nam yang terjadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur itu.

Diberitakan media Malaysia The Star, Kamis (16/2), Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan dalam paspor itu wanita tersebut tertulis bernama Siti Aisyah.


"Berdasarkan paspornya, dia berasal dari Serang di Indonesia," kata Abu Bakar.
Aishah ditahan pada Kamis dini hari.
Menurut Abu Bakar, Aisyah adalah wanita yang tertangkap kamera CCTV di bandara Kuala Lumpur usai Jong Nam mengaku sakit.



Mengenal Siti Aisyah, Wanita Pembunuh Kim Jong Nam
Source : wowkeren.com

Lalu, siapa itu Siti Aishah? Kenapa dia bisa terkait dengan pembunuhan Kim Jong Nam?

Berikut fakta-fakta mengenai Aisyah :



1. Berasal dari Serang, Banten


Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan dalam paspor itu wanita tersebut tertulis bernama Siti Aisyah.
"Berdasarkan paspornya, dia berasal dari Serang di Indonesia," kata Abu Bakar. Paspor yang dipegang wanita tersebut dikeluarkan imigrasi Serang, Banten. Tertulis pula, wanita itu lahir pada 11 February 1992, di Serang, Indonesia.




2. Dikenal sebagai wanita yang sombong



Siti Aisyah, wanita yang sempat tinggal di daerah Tambora, Jakarta Barat dikenal warga sekitar sebagai wanita yang sombong. Aisyah lama tinggal di Gang Kacang, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Warga setempat pun sempat mengenalnya. Sejumlah perempuan muda di sana mengenal Aisyah sebagai wanita yang sombong.
"Orangnya jarang mau ngomong. Kalau disapa tak jawab. Sombong dia," kata Rohayah (27), seorang perempuan muda di gang itu.




3. Bekerja sebagai pelipat di konveksi


Aisyah sempat bekerja di sebuah rumah konveksi yang beralamat di Gang Kacang di Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.
Yanti (39), seorang warga, menceritakan, selama di rumah konveksi itu Aisyah bekerja melipat jaket hasil produksi.


Aisyah pun disebut sudah banyak berubah. Dahulu dia gemuk dengan pipi yang tembem. Sedangkan di rekaman CCTV yang kini tersebar, Aisyah terlihat kurus dengan pipi yang tirus. Kulitnya pun lebih putih. Selain itu Aisyah juga dikenal wanita pendiam.




4. Pernah melakukan perselingkuhan



Setelah cukup lama tinggal di Tambora, Jakarta Barat, Aisyah memutuskan keluar dari lingkungan padat itu setelah menikah dengan anak pemilik konveksi. Dia memilih bekerja di Malaysia bersama suaminya tersebut. Namun perkawinan mereka pun kandas dikarenakan Aisyah melakukan perselingkuhan. Masih beum diketahui jelas apa penyebab perselingkuhan yang dilakukan oleh Aisyah.


Sampai saat ini, kasus pembunuhan Kim Jong Nam masih dalam proses penyidikan oleh pihak Kepolisian Malaysia.

Comments

Popular posts from this blog

Review Musik - Ardhito Pramono “Craziest Thing Happened In My Backyard”

Ini Film Yang Ditunda Penayangannya Karena Corona